Jumat, 19 Oktober 2012

Kenangan dan Kenangan .........

Hai ger , maaf kemaren gue absen seharian , entah kenapa gue absen , kesibukan gue yang lagi MIDTEST atau kesibukan gue yang masih menggalau ya ... *eh

   Hari ini hari kelima gue Ulangan MID semester ger , seru seru susah sih , serunya karena selama MID semester hari pertama sampe hari terakhir besok gue sebangku bareng kak fahrul , oh iya belom gue kasih tau ya , namanya Fahrul Satriawan ger , ya kira2 gitu lah yang gue liat di kartu legitimasinya waktu itu , dasar kepo ya gue -_- . Sebangku sama dia seru ger , ya walaupun nggak pernah ngobrol sama sekali sih , tapi entah kenapa gue naksir sama dia ger haha :D . Ya belum pasti sih suka beneran atau enggaknya , tapi yang pasti kalo lagi deket sama kak fahrul ini kenapa ya gue jadi bisa lupa kalo akhir-akhir ini gue lagi mikirin farhan terus. Kalo emang karna dia gue bisa lupa farhan , Naksirnya di lanjutin nih ger .. eh 

  Hari ini gue juga dapet inspirasi Kenangan dari salah satu temen SMP gue juga temen sekelas gue Namanya Eka Apriliani , Tadi disaat gue lagi di toko martabak Alim sepulang sekolah , Sambil nunggu mbak-mbak nya bikin martabak keju yang gue pesen, Gue ngobrol aja sama Eka , dan omongan kita entah kenapa melenceng ke topik yang emang gue lagi mau bahas ini ger .  

  Eka : "Di tempat ini sha , gue biasanya ketemu sama mantan pacar gue" 
  Risa : "Oh ya ?" jawab gue datar aja , kalo gue jawab "oh ya ? terus gue harus bilang 'Wow'  gitu ? . Bisa - bisa muka gue di lemparin martabak kali -_-
  Eka : '' Iya , buat gue setiap tempat itu banyak kenangannya sha, dimanapun selalu ingetin gue sama seseorang yang pernah ada disini bareng gue dulu"

  Dari ucapan eka , gue jadi bisa ngambil satu kesimpulan bahwa "Ketika kita berada di tempat yang pernah kita jumpai sebelumnya , pasti disana akan membuat kita teringat dengan apa dan bagaimana kita ke tempat ini dulu" . 

  Gue juga gitu , tapi berbeda dengan eka , buat gue setiap waktu adalah kenangan , karena setiap waktu yang gue jalani sekarang , selalu mengingatkan gue dengan waktu yang pernah gue jalani bareng seseorang , yaps farhan . Waktu saat gue pulang bareng setiap sore bareng dia , waktu saat gue pergi bareng dia , waktu saat gue merayakan ulang tahun gue bareng dia. Entah kenapa setiap waktu adalah kenangan buat gue . Ketika waktu itu terasa sangat cepat dan membuat keadaan seketika berubah . Ketika waktu bisa membuat gue yang tadinya bahagia karena punya pacar dan sekarang justru waktu malah membuat gue sedih saat gue sendirian. Waktu adalah hal yang selalu maju . Berdetak ke arah depan . memutar dengan pasti , bukan mundur. Namun yang gue tahu saat ini. Meskipun waktu terus berjalan maju . Entah kenapa gue ingin waktu berhenti di tempat yang gue inginkan. 

  Semalem gue juga sempet ngobrol tentang kenangan sama tante gue , yang juga udah gue anggap sebagai ibu gue sendiri. Dia semalam kerumah dan langsung menemui gue dan bilang "Udah risa jangan dipikirin terus, Tante tau kok apa yang kamu pikirin sekarang" . Kata-katanya seperti sosok ibu buat gue . Disaat gue tersenyum dihadapannya . Wajahnya tetap bersedih, seakan tau apa yang gue rasakan saat ini . Perasaan yang masih terluka karena Farhan. Perasaan yang masih membuat gue nggak nafsu makan. Tante gue seolah tau semua ini. Dia seolah ingin membangunkan gue dari keterpurukan yang sedang gue sembunyikan sekarang. Dia ingin gue bangkit. Tapi dia nggak tau seberapa sulitnya gue untuk melakukan itu. Gue inget apa ucapannya ketika gue bilang kalo gue baik baik aja. Dia bilang "Kalo kamu baik-baik aja , kamu nggak akan bilang itu , tante bisa liat itu dari mata kamu" . Dia benar , seharusnya jika emang gue baik baik aja sekarang, gue nggak akan bilang itu dengan kata-kata gue . Tapi perbuatan gue . Sementara, gue belum bisa berbuat apa-apa sekarang. Masih banyak kenangan yang selalu teringat dan gue coba lupakan . Dan itu amat sangat membuat hati gue sakit. Bahkan tanpa gue sadari laptop yang sedang gue ketik ini merupakan bagian kenangan gue sama dia. Gue inget saat gue beli laptop ini di ITC Carrefour bareng dia. Saat itu dia yang bantu gue gimana caranya milih laptop yang bagus. Tempat instal program dimana. Laptop ini bagian dari dirimu juga Han ....

  Kenangan sesungguhnya adalah masa lalu . Masa lalu yang tak akan mungkin bisa di ulang kembali. Di saat waktu berputar maju, Di saat itu pula kenangan akan menjadi kenangan. Sekeras apapun kita mencoba kembali ke kenangan itu. Rasanya akan tetap berbeda. Seperti ketika gue bahagia mengukir kenangan gue bareng dia di tempat-tempat yang kita datengin dulu. Bahagia. Namun ketika waktu sudah berjalan maju, saat itu pula kenangan gue berakhir. Walaupun gue masih bisa inget kenangan itu sekarang , Namun rasanya akan tetap berbeda. Bahkan sangat jauh berbeda ketika gue sendirian. Kenangan bahagia itu , akan menjadi kesedihan ketika di ingat. Terlebih jika objek kenangan itu sendiri juga telah pergi. 

  Dan gue berharap. Farhan nggak akan lupa sama kenangan kita, meski waktu tak akan bisa membuat kenangan itu kembali bahagia. Namun gue percaya kalo farhan akan mengenang kenangan gue sama dia dengan bahagia sekarang .....


Akan tetapi , buat gue sendiri , entah kenapa jika mengingat kenangan bahagia itu , hati gue tetap tak merasa bahagia . Gue seakan masih nggak rela kenangan bahagia itu berakhir dan menjadi kenangan menyakitkan . Dan meski begitu , Kenangan gue sama farhan tetap jadi KENANGAN TERINDAH buat gue .. *ciele 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar